Abstrak RSS

PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP EFEKTIVITAS TARGET PENJUALAN TAS PADA CV IDOLA INDONESIA BANDUNG

PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP EFEKTIVITAS TARGET PENJUALAN TAS PADA CV IDOLA INDONESIA BANDUNG
DEDE HIDAYAT
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,
Kota Bandung sebagai suatu kota yang menawarkan berbagai produk rumahan (home industry) dan produk kreatif lainnya. Salah satu produk andalan dari Kota Bandung adalah tas. CV Idola Indonesia sebagai salah satu industri memfokuskan usahanya pada tas yang beraneka ragam jenisnya. Namun, permasalahan yang muncul adalah kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan ini belum memenuhi optimalisasi target. Hal ini mengakibatkan penjualan tas yang diproduksi oleh CV Idola Indonesia tidak mencapai target yang ditentukan. Kondisi ini perlu segera diatasi karena penjualan bagi CV Idola Indonesia merupakan andalan bagi kelangsungan hidup perusahaan. Peneliti berasumsi bahwa kondisi ini memberikan dampak terhadap inefektivitas kerja pegawai.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan mengukur besarnya pengaruh strategi promosi terhadap efektivitas target penjualan tas pada CV Idola Indonesia Bandung.Untuk melihat korelasi antara variabel-variabel yang diobervasi, Peneliti menggunakan perhitungan statistik, yaitu analisis korelasi dan regresi. Peneliti menggunakan desain deskriptif analitik korelasional untuk memperlihatkan sejauhmana hubungan dan pengaruh antara strategi promosi yang dipraktekkan oleh CV Idola Indonesia Bandung dengan efektivitas target penjualan tas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh promosi terhadap  efektivitas target penjualan tas pada CV Idola Indonesia Bandung. Hubunganantarastrategi promosi dengan efektivitas target penjualan tas pada CV Idola Indonesia Bandung menunjukkan derajat keeratan yang sangat kuat.