Abstrak RSS

Strategi Marketing Public Relations Simple Idea Plus

Strategi Marketing Public Relations Simple Idea Plus
FAUZAN AL - GHIFARI
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

ABSTRAK

Fauzan Al-Ghifari Hidayat Hamami, KIB 053207,
Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas
Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Strategi Marketing Public Relations Simple Idea Plus”. Dibawah pembimbing
utama Dr. Suwandi Sumartias, M.Si., dan pembimbing pendamping Trie Damayanti, S.Sos., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana
Strategi Marketing Public Relations
Simple Idea Plus
dalam mendapatkan klien, berdasarkan konsep Marketing Public Relations. Penelitian ini
berdasarkan terhadap konsep Marketing
Public Relations
, yaitu taktik pull strategy, push strategy, dan pass strategy seperti apa yang
dilakukan Simple Idea Plus dalam
mendapatkan klien. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Dan teknik pengambilan data yang digunakan dalam
penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara, dan studi pustaka sebagai referensi bagi penelitian
ini. Dari hasil penelitian ditunjukan bahwa pull strategy yang dilakukan Simple Idea Plus adalah dengan
menyebarkan showreel / portofolio Simple
Idea Plus
kepada klien atau calon klien, personal touch, dan relationship
marketing
. Sedangkan dari taktik push
strategy
, yaitu dengan mengembangkan kekuatan dari freelancer yang dimiliki Simple
Idea Plus
. Dan pass strategy yang
dilakukan adalah dengan word of mouth dan
sponsorship.


ABSTRACT

Fauzan
Al-Ghifari Hidayat Hamami, KIB 053207, Department of Public
Relations, Faculty of Science Communication, University of Padjadjaran. This research, entitled “Strategy
Marketing Public Relations Simple Idea Plus”. Under the
main supervisor Dr. Suwandi
Sumartias, M.Si., companion and mentor Trie Damayanti, S.Sos., M.Si
. The purpose of this research was to
determine how the Strategy Marketing Public Relations Simple Idea Plus in
getting clients, based on the concept of Marketing Public Relations. The research is based on the concept of
Marketing Public Relations, the tactics pull strategy, push strategy, and pass
strategy as what the Simple Idea Plus in getting clients. The method used is descriptive method. And
data capture techniques used in this research done by observation, interview
and literature study as a reference for the research.
From the research
results indicated that the pull strategy is done Simple Idea Plus is to spread
the showreel / portofolio Simple Idea Plus to clients or prospective clients,
personal touch and relationship marketing. While the tactics of the push
strategy, namely to develop the strength of the freelancers who have Simple
Idea Plus. And pass strategy is done by word of mouth and sponsorship.

Download: File Cover , File Abstrak ,