Abstrak RSS

Strategi Tim Kreatif Dalam Mempertahankan Rating Dan Share

Strategi Tim Kreatif Dalam Mempertahankan Rating Dan Share
TRI HABIBI ZUSMA
Unpad
Indonesia
Unpad
, , , , ,

ABSTRAK

Tri Habibi Zusma,
210110080260, 2012, Universitas Padjadjaran Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan
Manajemen Komunikasi. Penelitian ini berjudul “Strategi Tim Kreatif Dalam Mempertahankan Rating Dan Share”, dengan Pembimbing Utama penulis adalah Dr.H.Antar Venus, M.A.Comm dan
Pembimbing Pendamping Hj. Kismiyati El Karimah,Dra.,M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui proses perencanaan,
pelaksanaan hingga proses evaluasi Tim Kreatif  program musik “Dahsyat” RCTI dalam mempertahankan
rating dan share. Dan mengetahui apa saja faktor pendukung dan faktor
penghambat dan apa solusi untuk hambatan tersebut. Key Informan dan Informan
penelitian ini adalah seluruh Tim Kreatif serta Eksekutif Produser dan Produser
program musik “Dahsyat” RCTI. Dalam
penelitian ini penulis menggunakan studi kualitatif. Deskriptif dalam
penelitian kualitatif berusaha untuk menggambarkan fenomena sosial seperti apa
adanya dengan menjawab pertanyaan mengapa, apa dan bagaimana. Lebih
mementingkan proses daripada hasil, karena hubungan bagian-bagian yang diteliti
akan lebih terlihat jelas untuk diamati dalam proses. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tim
kreatif berusaha untuk menciptakan inovasi-inovasi baru untuk bisa memberikan
sajian hiburan dan informasi yang bermanfaat untuk keluarga “Dahsyat” di
seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar pemirsa tidak merasa jenuh dan
dapat memuaskan keinginan pemirsa tanpa harus mengganti ke saluran televisi
lain. Mengingat program musik “Dashyat” telah on air  sejak 4 tahun lalu.  

ABSTRACT

Tri Habibi
Zusma
, 210110080260,2012 Padjadjaran University-Faculty of
Communication, Department of Management Communication. The study is titled
“Creative Strategies in Maintaining Team Rating and Share”, with Primary
Supervising author is Dr.H.Antar Venus, M.A.Comm. and Supervising Companion Hj.
Kismiyati El Karimah, Dra., M.Sc. The purpose of this study was to find strategies for Creative Team
Music Program “Dahsyat” RCTI In Maintaining Rating and Share. And
knowing what factors Factors Supporting and Pemnghambat and what solutions to
these obstacles. Key informant and the informant of this research is the entire
creative team and the Executive Producer and Producer Music Program “Dahsyat”
RCTI. In this study the authors use a descriptive study. Descriptive in
a qualitative study sought to describe the social phenomenon as it is to answer
the question why, what and how. More concerned with process than results,
because the relationship under study sections will be more clearly seen to be
observed in the process.
These results indicate that the creative team tried to
create new innovations to provide a dish of entertainment and useful
information for families “Strikes” in Indonesia. This is done so that
viewers do not feel tired and can satisfy the desires of the viewers without
having to switch to another channel.

Download: File Cover , File Abstrak ,