Abstrak RSS

STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI TALENT PT. JAVA MUSIKINDO DALAM MEMENUHI PERMINTAAN MUSISI ASING

STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI TALENT PT. JAVA MUSIKINDO DALAM MEMENUHI PERMINTAAN MUSISI ASING
FAIZA RIANI
Unpad
Indonesia
Unpad
, , , , ,

Faiza Riani, 210111100052, 2013, “Strategi Komunikasi Divisi Talent PT. JAVA Musikindo dalam Memenuhi Permintaan Musisi Asing”. Pembimbing utama Dr. Atwar Bajari, M.Si. dan pembimbing pendamping Slamet Mulyana, Drs., M.I.Kom., Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi Divisi Talent PT. JAVA Musikindo dalam memenuhi permintaan musisi asing selama mereka berada di Indonesia yang dilakukan pada konser Maroon 5, 4 Oktober 2012 – 5 Oktober 2012. Strategi komunikasi yang dilakukan dilihat dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan desain studi kasus. Instrumen utama penelitian ini adalah peneliti sendiri yang dibantu dengan alat rekam. Informan kunci di dalam penelitian ini berjumlah 9 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, studi dokumentasi dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa perubahan dalam pelaksanaan dari strategi komunikasi yang telah direncanakan sebelumnya. Secara keseluruhan strategi komunikasi Divisi Talent PT. JAVA Musikindo dalam memenuhi permintaan musisi asing berhasil karena perilaku mereka berubah menjadi seperti apa yang dikehendaki oleh Divisi Talent PT. JAVA Musikindo lewat counter rider yang ditawarkan. Konser Maroon 5 di Jakarta dinyatakan sukses karena tercapainya dua standar yang telah ditetapkan sebagai tolak ukur keberhasilan Divisi Talent PT. JAVA Musikindo dalam memenuhi permintaan musisi asing, yaitu konser berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh semua orang dan tidak ada keluhan yang datang dari pihak musisi asing.

Download: File Cover , File Abstrak ,