Abstrak RSS

Strategi Pemasaran Aktivitas Rehabilitasi Drug Addiction Treatment Center di Rumah Cemara Bandung

Strategi Pemasaran Aktivitas Rehabilitasi Drug Addiction Treatment Center di Rumah Cemara Bandung
DHIMAS MUHAMAD
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Segmenting, Targeting, Positioning, dan Analisis SWOT dari rehabilitasi Drug Addiction Treatment Center Rumah Cemara. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan melalui studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan pembagian segmenting yang meliputi seluruh wilayah Indonesia, kelompok usia produktif antara 15 – 45 tahun, tidak memandang jenis kelamin, dan yang tidak dapat mengontrol penggunaan narkoba. Targeting yang dibidik adalah pecandu narkoba dan tidak memiliki indikasi penyakit lain. Positioning yang dilakukan adalah sebagai tempat perawatan bagi orang – orang yang kecanduan narkoba. Dalam analisis SWOT menunjukkan kekuatan yang berasal dari para staf – staf yang loyal namun kekurangannya sendiri datang dari kemampuan individu antar staf yang tidak merata. Dari analisis peluang, rehabilitasi Drug Addiction Treatment Center Rumah Cemara memanfaatkan setiap kampanye – kampanye tentang pemulihan narkoba yang dilakukan di masyarakat, dan ancamannya sendiri datang dari masyarakat yang masih menyimpan stigma dan diskriminasi terhadap pecandu narkoba.

Kata kunci: Strategi Pemasaran, Segmenting, Targeting, Positioning, Analisis SWOT

Download: File Cover , File Abstrak ,