Abstrak RSS

Strategi dan Promosi Off Air di Radio OZ dalam Event “Sunsilk Hairmask Sampling Goes to Campus”

Strategi dan Promosi Off Air di Radio OZ dalam Event “Sunsilk Hairmask Sampling Goes to Campus”
TINA YULIANI
Unpad
Indonesia
Unpad
, , , ,

Tina Yuliani. 210103090028. “Strategi dan Promosi Off Air di Radio OZ

dalam Event “Sunsilk Hair Mask Sampling Goes to Campus””, di bawah

bimbingan Dr. H. Edwin Rizal, M. Si. pada Program Diploma III PAKT,

Subprogram Studi Penyiaran, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran

Jatinangor.

Tujuan observasi ini adalah untuk mengetahui alasan Radio OZ

menerapkan strategi dan promosi off air, penerapan strategi off air yang dilakukan

oleh Radio OZ dan Sunsilk dalam event Sunsilk Hair Mask Goes to Campus,

hambatan yang terjadi dan upaya mengatasi hambatan-hambatan didalam event

Sunsilk Hair Mask Sampling Goes to Campus.

Metode penulisan yang digunakan adalah metode deskriptif, dan teknik

pengumpulan data berupa observasi, wawancara yang dilakukan secara langsung

dengan wakil manager off air radio OZ dan studi kepustakaan.

Hasil pengamatan ini menunjukan bahwa alasan radio OZ menerapkan

strategi dan promosi off air adalah untuk meningkatkan profit perusahaan,

meningkatkan profesionalisme pengelola dan citra positif radio OZ di mata

masyarakat. Radio OZ menerapkan strategi dan promosi off air dalam event

“Sunsilk Hair Mask Sampling Goes to Campus”. Hambatan yang di hadapi oleh

panitia berasal dari masalah SDM, penerimaan dari masyarakat saat pembagian

sample.

Kesimpulan dari hasil pengamatan ini adalah radio OZ menerapkan

strategi dan promosi off air dengan tujuan meningkatkan profit, profesionalisme,

dan citra positif. Strategi dan promosi off air diterapkan pada event “Sunsilk Hair

Mask Sampling Goes to Campus”. Saran dari hasil observasi ini adalah radio OZ

agar lebih mementingkan citra baik ketimbang profit.

Download: File Cover , File Abstrak ,