Abstrak RSS

Peran Strategic Planner Dalam Merencanakan Strategi Komunikasi Perum Perhutani KBM JLPL Jabar Banten Oleh Enkape Communications

Peran Strategic Planner Dalam Merencanakan Strategi Komunikasi Perum Perhutani KBM JLPL Jabar Banten Oleh Enkape Communications
TONI FIRDAUS
Unpad
Indonesia
Unpad
, , , , ,

ABSTRAK
Toni Firdaus, NPM 210303100024, mahasiswa Diploma III PAKT, Program Studi Hubungan Masyarakat, Peminatan Periklanan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran, menyusun Tugas Akhir yang berjudul “Peran Strategic Planner Dalam Merencanakan Strategi Komunikasi Perum Perhutani KBM JLPL Jabar Banten Oleh Enkape Communications” dibawah bimbingan Teddy Kurnia W, Drs. M.Ikom.
Tujuan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk memperoleh gambaran mengenai peran strategic planner dalam merencanakan strategi komunikasi PT.Perhutani yang meliputi analisis data riset, mengolah brainstorming, dan perencanaan strategi komunikasi dalam kampanye periklanan. Metode yang digunakan dalam penulisan laporan tugas akhir ini adalah metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data, wawancara, observasi, dan studi kepustakaan.
Berdasarkan hasil pengamatan, menjelaskan bahwa dalam perencanaan strategi komunikasi PT.Perhutani diawali dengan menganalisis data riset. Menganalisis data sekunder yang didapat dari dentsu dan melakukan riset khalayak serta produk dari Wana Wisata Ciwidey. Setelah menganalisis data riset, lalu data tersebut diolah dalam brainstorming untuk membuat sebuah rumusan kreatif dan strategi komunikasi yang minim budget dan efektif. Tahapan terakhir adalah perencanaan strategi komunikasi dalam kampanye periklanan.

Download: File Cover , File Abstrak ,