Abstrak RSS

HUBUNGAN ANTARA PENCARIAN INFORMASI KOMUNITAS MILANISTI INDONESIA SEZIONE BANDUNG DENGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI

HUBUNGAN ANTARA PENCARIAN INFORMASI KOMUNITAS MILANISTI INDONESIA SEZIONE BANDUNG DENGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI
NUR RAMDHANI JAMIL
Unpad
Indonesia
Unpad
,

Nur Ramdhani Jamil, 210111100149, 2013. “Hubungan Antara Pencarian Informasi Komunitas Milanisti Indonesia Sezione Bandung Dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi”. Di bawah bimbingan Dr. H. Dede Mulkan sebagai pembimbing utama dan Heru Rianto Budiana, S. Sos., S. Ag sebagai pembimbing pendamping. Jurusan Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Kampus Bandung.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pencarian informasi dalam media akun twitter @MIsBandung dengan pemenuhan kebutuhan informasi komunitas Milanisti Indonesia sezione Bandung.
Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan teknik korelasional kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket, wawancara, observasi, dan studi pustaka pada 22 Oktober 2012. Populasi penelitian ini berjumlah 8501 followers di Komunitas Milanisti Indonesia sezione Bandung. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik random sampling, dengan menggunakan rumus Yamane sehingga didapatkan 99 responden.
Hasil penelitian ini diketahui bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara followers akun twitter @MIsBandung dengan pemenuhan kebutuhan informasi termasuk katogeri cukup atau tinggi.
Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara followers akun twitter @MIsBandung dengan pemenuhan kebutuhan informasi Komunitas Milanisti Indonesia sezione Bandung, dimana semakin sering penggunaan akun twitter @MIsBandung menunjukkan keeratan hubungan antara pemenuhan kebutuhan informasi Komunitas Milanisti Indonesia sezione Bandung.
Saran penulis sejauh ini penggunaan akun twitter @MIsBandung sudah cukup baik, namun sebaiknya masih diluar yang belum mengetahui adanya akun twitter resmi Komunitas Milanisti Indonesia sezione Bandung, dan kurang cepat tanggap dari admin akun twitter terhadap followers yang mention akun @MIsBandung.

Download: File Cover , File Abstrak ,