Abstrak RSS

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS TRAVEL CITI TRANS

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS TRAVEL CITI TRANS
CYNTHIA RACHMIDIANTI
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

Cynthia Rachmidianti, 210110110604, 2011. Jurusan Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Strategi Marketing Public Relations Travel Citi Trans” sebuah studi deskriptif kualitatif mengenai strategi marketing public relations travel Citi Trans dalam menghadapi persaingan bisnis transportasi di Bandung. Penelitian ini dibawah bimbingan H. Wawan Setiawan, Drs., M.I.Kom., sebagai pembimbing utama dan Aat Ruchiat N, S.Sos., M.Si., sebagai pembimbing pendamping.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan Citi Trans dalam strategi push, pull, dan pass marketing public relations dalam menghadapi persaingan bisnis transportasi di Bandung. Serta mengetahui peran public relations dan marketing di sebuah perusahaan travel.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan oleh travel Citi Trans melalui strategi push, pull, dan pass marketing public relations, namun dari ketiga strategi tersebut, strategi pull yang lebih banyak dilakukan oleh perusahaan.
Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan yang dilakukan melalui tiga strategi marketing public relations masih kurang dan terdapat proses strategi yang tidak sesuai dengan konsep marketing public relations.
Saran penelitian ini adalah untuk menambahkan masing-masing kegiatan dari strategi push, pull, dan pass, serta melakukan promosi yang lebih agresif dalam kegiatan strategi push, pendekatan dengan konsumen dalam strategi pull, dan melakukan CSR dalam strategi pass.

Download: File Cover , File Abstrak ,