Abstrak RSS

Strategi Martketing Public Relations Event Dance Like Agnes PT. Telkomsel Bandung

Strategi Martketing Public Relations Event Dance Like Agnes PT. Telkomsel Bandung
VINDY UTAMI
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

Vindy Utami, 210110110631, 2011, Jurusan Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran. Penelitian ini berjudul, “Strategi Marketing Public Relations Melalui Special Event Dance Like Agnes PT. Telkomsel Bandung” sebuah studi kualitatif deskriptif mengenai strategi marketing public relations melalui special event kompetisi Dance Like Agnes untuk promosi paket internet kartu Simpati PT. Telkomsel Bandung. Penelitian ini dibawah bimbingan Dra. Feliza Zubair., M.si. sebagai pembimbing utama, dan Heru Riyanto., S.Ag., M.Si. sebagai pembimbing pendamping.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan Telkomsel dalam strategi push, pull, pass marketing public relations didalam event Dance Like Agnes tersebut.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini, terdapat berbagai kegiatan push, pull dan pass yang dilakukan oleh Telkomsel. Yang paling difokuskan adalah strategi push karena tujuan dari event DLA ini adalah mendorong penjualan paket internet.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah, Untuk strategi push, Telkomsel di seluruh kota di Indonesia membuat tim sendiri untuk roadshow ke tempat-tempat dimana bisa ditemukan target sasaran dari kompetisi ini. Di Bandung, Telkomsel membuat dua tim yang berisi beberapa dancer dan tim dari Telkomsel sebagai koordinator. Untuk Strategi pull, Telkomsel lebih fokuskan dengan iklan televisi. Dan strategi pass, dengan menjadi sponsor acara Agnes di televisi swasta dan memfasilitasi para pemenang kompetisi untuk menari bersama Agnes. Telkomsel menunjukkan mereka mampu membuktikan keberhasilan strategi push, pull dan pass yang digunakan dalam event, dengan hasil akhir sesuai dengan tujuan perusahaan.
Saran penelitian ini adalah sebaiknya event semacam ini dilakukan rutin setiap tahun, tidak harus sebesar DLA tapi mampu mengulang kesuksesan DLA setiap tahunnya.

Download: File Cover , File Abstrak ,