Abstrak RSS

hubungan terpaan rubrik diveblog majalah divemag dengan minat mengunjungi lokasi diving di indonesia

hubungan terpaan rubrik diveblog majalah divemag dengan minat mengunjungi lokasi diving di indonesia
L M FACHRY PRAYASI
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

LM Fachry Prayasi, 2013, 210111060696. Judul penelitian ini adalah “Hubungan Terpaan Rubrik Diveblog Majalah Divemag Dengan Minat Mengunjungi Lokasi Diving Di Indonesia”, dengan pembimbing utama Dr. Rd. Funny Mustikasari Elita, Ms.i dan pembimbing pendamping Drs. Pramono Benyamin, M.Pd, pada Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan terpaan Rubrik Diveblog majalah Divemag dengan minat mengunjungi lokasi diving di Indonesia.
Metode yang digunakan adalah metode survey dengan studi korelasional dimana teknik pengumpulan data primer melalui penyebaran angket, sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistic inferensial dalam bentuk perhitungan koefisien korelasi Pearson dan korelasi Parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota klub selam Nautica Institute Teknologi Bandung yang berjumlah 126 orang dan teknik pengambilan sampel dengan teknik simple random sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara terpaan Rubrik Diveblog majalah Divemag dengan minat mengunjungi lokasi diving di Indonesia jika dikontrol dengan faktor-faktor yang mempengaruhi minat mengunjungi lokasi diving.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa isi pesan, daya tarik, dan intensitas Rubrik Diveblog majalah Divemag mempengaruhi minat mengunjungi lokasi diving di Indonesia.
Saran untuk manajemen Divemag sebaiknya Rubrik Diveblog menambah isi atau kontennya, selain mengenai tempat diving yang direkomendasikan, juga menyampaikan tentang keindahan bawah laut yang dilestarikan atau dilindungi sehingga bisa mengurangi tingkat perusakan laut oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Download: File Cover , File Abstrak ,