Abstrak RSS

Hubungan Antara Proses Pencarian Informasi Pada Media Internal PT Telkom Dengan Pemenuhan Kebutuhsn Informasi Karyawan

Hubungan Antara Proses Pencarian Informasi Pada Media Internal PT Telkom Dengan Pemenuhan Kebutuhsn Informasi Karyawan
WIDI ASTUTI FEBRIANI
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

ABSTRAK

Widi Astuti Febriani, 210110080329, dengan Judul Penelitian, “Hubungan Antara Proses Pencarian informasi Pada Media Internal PT Telkom Dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan ”, dan dibantu oleh dosen pembimbing utama yaitu Dra. Hj. Lukiati Komala Erdinya, M.Si beserta dosen pembimbing pendamping yaitu Lilis Puspitasari,S.Sos., M.I.Kom. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana hubungan proses pencarian informasi pada media internal PT Telkom dengan pemenuhan kebutuhan informasi karyawan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian korelasional.
Penelitia ini memiliki tujuan untuk menegtahui hubungan pencarian informasi pada media internal PT Telkom dengan pemenuhan kebutuhan kognitif, afektif, integrasi pesonal dan intergrasi sosial karyawan. Jumlah responden terdiri dari 90 orang yang merupakan karyawan sekaligus pengguna dari webportal PT Telkom. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampel acak stratifikasi proposional Data yang diperoleh kemudian diuji dan dianalisa dengan menggunakan analisa statistik deskriptif dan inferensial dalam bentuk penghitungan Rank Spearman Order Correlation, yang digunakan untuk menghitung skala ordinal. Hasil uji terhadap hipotesis menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang cukup berarti antara pencarian informasi pada media internal PT Telkom dengan pemenuhan kebutuhan informasi karyawan.
Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa terdapat hubungan positif yang cukup berarti antara pencarian informasi pada media interenal PT Telkom dengan pemenuhan kebutuhan karyawan dimana hubungannya dinyatakan signifikan. Pencarian informasi pada media internal PT Telkom dapat memenuhi kebutuhan informasi karyawan. Dalam hal ini informasi yang ada dalam news center tersebut dapat diterima dengan baik oleh komunikannya yaitu karyawan PT Telkom yang menjadi responden dalam penelitian ini.
Kesimpulan dari hasil penulisan ini adalah terdapat hubungan antara pencarian informasi pada media internal PT Telkom dengan pemenuhan kebutuhan informasi karyawan mengenai internal dan kegiatan perusahaan. Saran penulis dalam penelitian ini diharapkan pengelola webportal agar dapat lebih mengoptimalkan lagi layanan yang terdapat di dalam news center, serta diadakannya evaluasi berkala untuk mengetahui efektifitas news center sebagai sumber informasi bagi karyawan.

Download: File Cover , File Abstrak ,