Abstrak RSS

Public Relations PT Dirgantara Indonesia (Persero) Dalam Mengatasi Krisis Corporate Image

Public Relations PT Dirgantara Indonesia (Persero) Dalam Mengatasi Krisis Corporate Image
AYU PRATIWI SAKTI
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

Ayu Pratiwi Sakti. 210110110563. 2014. Public Relations PT Dirgantara Indonesia (Persero) Dalam Mengatasi Krisis Corporate Image. Pembimbing Utama Feliza Zubair., Drs., M.Si. Pembimbing Pendamping H. Wawan Setiawan, Drs., M.Ikom.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang memiliki tujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh PT Dirgantara Indonesia (Persero) dalam tahapan krisis, yakni tahap pra krisis, krisi dan pasca krisis hingga perusahaan ini dapat dikatakan sebagai perusahaan yang berhasil menangani krisis corporate image-nya dan mencoba melakukan pencitraan ulang.
Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara kepada Tim Penanganan Krisis PT Dirgantara Indonesia (Persero) pada masa itu. Dan melakukan triangulasi data yang berasal dari hasil wawancara dengan dokumen-dokumen yang telah dikumpulkan mengenai permasalahan terkait.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi penanganan krisis PT Dirgantara Indonesia (Persero), Pertama di tahap pra krisis PT Dirgantara Indonesia (Persero) hanya melakukan pemasangan pemberitahuan dari tim manajemen kepada karyawan, lalu di tahap krisis sudah membuat tim penanganan krisis, masih tetap melakukan pemasangan pemberitahuan guna pemberitahuan informasi dari manajemen kepada karyawan dan Serikat Pekerja. Melakukan perjanjian tripartite, melalukan kegiatan media relations seperti press conference. Tahap pasca PT Dirgantara Indonesia (Persero) mencoba menjalankan program-program terdahulu, menjaga hubungan baik dengan media. Kesimpulannya, krisis ini terjadi dikarenakan mereka kurang berhubungan baik dengan media dan kurang tanggapnya mereka terhadap tindakan-tindakan karyawan sebelumnya.

Download: File Cover , File Abstrak ,