Abstrak RSS

Strategi Komunikasi Pemasaran Online Fourspeed Metalwerks

Strategi Komunikasi Pemasaran Online Fourspeed Metalwerks
IHWAN NOERHADI
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

ABSTRAK

Ihwan Noerhadi, 210110090034, 2014. “Strategi Komunikasi Pemasaran Online Fourspeed Metalwerks”. Slamet Mulyana, Drs., M.I.Kom., sebagai Pembimbing Utama dan Ilham Gemiharto, S.Sos., M.Si., sebagai Pembimbing Pendamping. Jurusan Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran online Fourspeed Metalwerks melalui media internet yaitu instagram, twitter, facebook, dan website dalam membidik pasar luar negeri. Penelitian menggunakan metode studi kasus deskriptif dengan analisis data kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi literatur. Narasumber dari penelitian ini adalah Hilton Kurniawan (Founder), Fajar Suryajaya (Founder), dan Hedi Rusdian Gunawan (President of Fourspeed Metalwerks).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran atau promosi yang diterapkan oleh Fourspeed Metalwerks melalui media internet khususnya media sosial seperti instagram (berfokus pada efek pesan dari sebuah foto atau gambar), facebook (pemanfaatan fan page dalam menyebarkan pesan), twitter (penyebaran pesan yang mudah dan cepat) dan juga website (sebagai media untuk berinteraksi ketika konsumen melakukan pembelanjaan produk) menghasilkan dampak yang besar dalam melakukan promosi. Selain menjadi media dalam melakukan promosi, juga dapat menjadi alat untuk meningkatkan kredibilitas brand, serta dapat meningkatkan brand awareness terutama di pasar luar negeri.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi komunikasi pemasaran atau promosi yang diterapkan melalui media sosial dan juga website merupakan alat promosi utama yang digunakan oleh Fourspeed Metalwerks untuk mendapatkan konsumen terutama di luar negeri.

Download: File Cover , File Abstrak ,