Abstrak RSS

Strategi Marketing Public Relations Melalui Program Wifi Id Oleh PT.Telkom

Strategi Marketing Public Relations Melalui Program Wifi Id Oleh PT.Telkom
ELSA RAMDHINI
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

Elsa Ramadhini, 210110100159. Strategi Marketing Public Relations Melalui Program Wifi Id Oleh PT.Telkom. Pembimbing utama Dr. Suwandi Sumartias, M.Si. Pembimbing pendamping Priyo Subekti, S.Sos., M.si. Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (2014).
Tujuan dari Penelitian ini untuk mengetahui latar belakang kegiatan Marketing Public Relations melalui program Wifi Id oleh PT.Telkom dalam mengembangkan pemasaran perusahaan Bagaimana pelaksanaan program Marketing Public Relations “Wifi Id” dalam meningkatkan pemasaran oleh PT Telkom. Bagaimana hasil pelaksanaan program dalam memasarkan “Wifi Id” oleh PT.Telkom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan data kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi non-partisipatif, dan verivikasi dokumen.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan marketing public relations PT.Telkom cukup bisa memasarkan suatu produk dan menjalin hubungan baik dengan publik, sehingga membangun image positif produk dan perusahaan dalam benak konsumennya. kegiatan marketing public relations dalam program wifi id adalah adanya pengembangan tingkat penjualan produk. peningkatan jumlah pemasangan jaringan koneksi wifi di berbagai titik di kota-kota besar, dan perluasan segmen konsumen. Hasil tersebut menunjukan keberhasilan dari kegiatan marketing public relations dalam memasarkan wifi id ini yang mulai dilaksanakan sejak 2012 lalu.
Kesimpulan & Saran untuk penelitian ini divisi PT.Telkom berhasil menjalankan strategi marketing public relations dalam memasarkan Wifi Id kemudian saran adalah divisi communications perlu meningkatkan lagi pendekatan-pendekatan untuk kesadaran masyarakat terhadap penggunaan internet sehingga penjualan produck bisa lebih meningkat kemudian juga membangun kesadaran masyarakat terhadap penyalahgunaan pemakaian internet, kemudian PT.Telkom juga lebih bisa memaksimalkan kegiatan media reltions dengan baik untuk penekanan dari segi advertising.

Elsa Ramadhini, 210110100159. Marketing Public Relations Activities Through The Wifi Id Program By PT.Telkom. Main supervisor Dr. Suwandi Sumartias, M.Si. Supervising companion utterly dismissed by Priyo Subekti, s. Sos., M.si. Public relations Studies Program of the Faculty of Communication Sciences in Universitas Padjadjaran (2014).
The purpose of this research is to know the background of Public Relations Marketing activities through the Wifi Id program by PT.Telkom in developing marketing company how to program implementation Marketing Public Relations Wifi Id in increasing marketing by PT Telkom. How the results of program execution in marketing Wifi Id by PT.Telkom. The methods used in this research is exploratory case study with qualitative data. Data collection methods used are interviews in depth, non-participatory observation, and verify documents.
The results of this research show that the activity of marketing public relations for PT.Telkom can fairly marketed a product and establish good relations with the public, so as to build up a positive image of your company and product in the minds of consumers. marketing public relations activities in the program wifi id is the existence of the development level of product sales. an increasing number of network installation of the wifi connection at various point in big cities, and the expansion of consumer segments. The results showed the success of the marketing activities of public relations in the market that this id start wifi implemented since December 2012.
Suggestion for the Research Division of Communications should need to improve approaches to public awareness of the use of the internet so that it could better produck sales increased then also build public awareness of the abuse of internet usage, and then PT.Telkom also better able to maximize the activities of media reltions with either for emphasis in terms of advertising.

Download: File Cover , File Abstrak ,