Abstrak RSS

Hubungan Antara Problema Sosial Pribadi Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa D3 Kebidanan Tri Dharma Husada Bandung Tahun Ajaran 2010/2011

Hubungan Antara Problema Sosial Pribadi Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa D3 Kebidanan Tri Dharma Husada Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
Fardila Elba
Unpad
Indonesia
Unpad
,

Intelligence Quotient (IQ) bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi prestasi belajar seseorang, tetapi ada faktor lain yang dapat mempengaruhi prestasi belajar seseorang di antara itu masalah sosial pribadi Tujuan adalah untuk mengetahui hubungan antara masalah sosial pribadi dan prestasi belajar siswa kebidanan D3 Tri Dharma Husada Bandung. Metode penelitian menggunakan metode analisis kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Penelitian telah dilakukan untuk 70 mahasiswa dalam program kebidanan D3 Tri Dharma Husada Bandung. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala masalah sosial pribadi, sedangkan data prestasi belajar siswa dikumpulkan dari buku leger di divisi akademik Tri Dharma Husada Bandung. Akhirnya, data yang diolah dengan menggunakan jendela program SPSS versi 13.0 Hasil penelitian ini menunjukkan siswa memiliki rumah yang nyaman dengan IPK memuaskan sebanyak 40,0%. siswa memiliki kondisi ekonomi yang signifikan dengan IPK yang memuaskan adalah 42,9%. Diperoleh penyesuaian tidak mudah dengan IPK memuaskan sebanyak 30,0%, keluarga yang tidak harmonis dengan memuaskan IPK adalah 34,3%, dan hubungan yang paling dominan dalam kesesuaian dengan IPK. Kesimpulan ada hubungan yang signifikan antara masalah sosial pribadi dan prestasi belajar

Download: .PDF