Abstrak RSS

Strategi Marketing Public Relations Stereo Desserts

Strategi Marketing Public Relations Stereo Desserts
SALMA HANIFAH EFFENDI
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

Salma Hanifah Effendi, 210110110606. Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Strategi Marketing Public Relations Stereo Desserts” (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Marketing Public Relations dalam memasarkan produk Trifle In A Cup di Stereo Desserts Bandung). Dengan Pembimbing Utama Drs. Rosnandar Romli, M.Si, dan Anwar Sani, S.Sos., M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing Pendamping.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi push, pull dan pass marketing public relations yang dilakukan di Stereo Desserts Bandung. Metode penulisan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan Stereo Desserts menggunakan strategi marketing public relations dengan konsep tiga taktik yaitu, Push, Pull dan Pass Strategy.
Simpulan dari hasil penelitian ini adalah strategi push marketing public relations yang dilakukan di Stereo Desserts melalui kerjasama dengan beberapa pihak yang disebut Stereo Point, strategi pull marketing public relations yang dilakukan Stereo Desserts melalui endorsement, publikasi media, special event, open booth, etc. Strategi pass marketing public relations yang dilakukan Stereo Desserts melalui penggunaan reusable cup.
Penulis menyarankan agar Stereo Desserts menambah penawaran bentuk kerjasama, menambah iklan di media, menambah kegiatan special event, dan mampu mengambil hati masyarakat dengan menunjukkan kepeduliannya dan memberikan manfaat kepada lingkungan sekitarnya.

Download: File Cover , File Abstrak ,