Abstrak RSS

Strategi Komunikasi Pemasaran Loco Mama

Strategi Komunikasi Pemasaran Loco Mama
ANNISA FINITA
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

Annisa Finita, 210110110141, 2015. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran. Skripsi dengan judul Strategi Komunikasi Pemasaran Loco Mama, Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Loco Mama Menggunakan Konsep Food Truck Sebagai Media Berjualan. Dengan pembimbing utama Agus Setiaman, S.Sos., M.I.Kom, serta pembimbing pendamping Roy Robert Rondonuwu, Drs., M.Lib.
Penelitian ini bertujuan, (1) Mengetahui segmentasi pasar dari Loco Mama dengan menggunakan konsep food truck sebagai media berjualan (2) Mengetahui target pasar dari Loco Mama dengan menggunakan konsep food truck sebagai media berjualan (3) Mengetahui positioning Loco Mama dengan menggunakan konsep food truck sebagai media berjualan (4) Mengetahui diferensiasi Loco Mama dengan produk lain dengan menggunakan konsep food truck sebagai media berjualan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif.Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara mendalam, serta studi pustaka.
Hasil dari penelitian ini adalah food truck Loco Mama telah melakukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat sesuai dengan STP dan diferensiasi yang mereka pilih. Segmentasi berdasarkan faktor demografi dan psikografi, targeting menggunakan strategi single segment concentration dan niche market strategy, strategi positioning berdasarkan positioning by product attributes and benefits dan positioning by competitor, sedangkan diferensiasi mencakup faktor produk, dan truck.
Saran dari penelitian ini adalah sebaiknya Loco Mama meningkatkan kegiatan komunikasi pemasaran dengan memperbanyak promosi dan juga menunjuk seseorang untuk memegang kendali komunikasi pemasarannya sehingga proses komunikasi pemasaran dapat lebih terkonsenterasi dan juga lebih efektif.

Download: File Cover , File Abstrak ,