Abstrak RSS

Strategi Komunikasi Pemasaran Minimarket dalam Menarik Minat Beli Konsumen

Strategi Komunikasi Pemasaran Minimarket dalam Menarik Minat Beli Konsumen
DIYO LINERI
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

Diyo Lineri 210110090133. Penelitian yang berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MINIMARKET DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN Studi Kasus pada Minimarket Singgalang dalam menarik Minat Beli Konsumen di Kota Padang. Dr, Dadang Sugiana, M.Si. sebagai pembimbing utama dan Ilham Gemiharto.,S.Sos.,M.Si., sebagai pembimbing pendamping
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Minimarket Singgalang dalam menarik Minat Beli Konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumen terkait. Penelitian ini dilakukan mulai dari Januari 2015 hingga Juli 2015 yang bertempat di Jalan Proklamasi no.54 dan Jalan Sutomo no.80 Padang.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, bahwa strategi komunikasi pemasaran Minimarket Singgalang adalah dimulai dari segmentasi khalayak, pemilihan pesan, penggunaan media dan iklan. Alasan Singgalang minimarket menggunakan strategi komunikasi pemasaran melalui segmentasi khalayak, pemilihan pesan dan penggunaan media/ iklan agar mampu menarik minat beli konsumen. Hasil strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan minimarket Singgalang cukup berhasil, terbukti dengan banyaknya jumlah konsumen dan peningkatan penjualan. Penulis merekomendasikan agar pihak minimarket Singgalang agar lebih memaksimalkan pelayanan terhadap konsumen. Juga promosi lewat media sosial lebih diaktifkan kembali.

Download: File Cover , File Abstrak ,