Abstrak RSS

Hubungan antara Pencarian Informasi Provider Telkomsel pada Akun Twitter Telkomsel dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers @TELKOMSEL

Hubungan antara Pencarian Informasi Provider Telkomsel pada Akun Twitter Telkomsel dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers @TELKOMSEL
Andina Agustia Yora
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

ABSTRAK
Andina Agustia Yora. 210110110023. 2015. Program Studi Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Hubungan Antara Pencarian Informasi Provider Telkomsel Pada Akun Twitter @Telkomsel Dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers @Telkomsel”. Penelitian ini dibawah bimbingan H. Hadi Suprapto Arifin, Drs., M.Si., sebagai pembimbing utama dan Dedi Rumawan Erlandia, A.Md., S.Sos., M.Si., sebagai pembimbing pendamping.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara pencarian informasi, penghindaran informasi dengan pemenuhan kebutuhan kognitif, pemenuhan kebutuhan afektif, pemenuhan kebutuhan integrasi personal, pemenuhan kebutuhan integrasi sosial, dan pemenuhan kebutuhan pelepasan pelanggan telkomsel yang memfollow akun twitter @Telkomsel terhadap informasi dan menggunakan teori pencarian informasi (information seeking theory).
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan teknik analisis data deskriptif dan inferensial melalui uji hipotesis korelasi rank spearman. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan studi literatur. Sampel dari penelitian ini adalah followersakun twitter @Telkomsel yang ditarik dengan menggunakan teknik penarikan sampel acak sederhana. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 87 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhanterdapat hubungan antara pencarian informasi provider telkomsel pada akun twitter @telkomsel dengan pemenuhan kebutuhan informasi followers@telkomsel.

Download: File Cover , File Abstrak ,