Abstrak RSS

STRATEGI PULL

STRATEGI PULL
CHUSNUL NISA`I A
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

Chusnul Nisa’i Adiningtyas, 210110100002, Program Studi Ilmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian ini adalah Strategi Pull #GENERASI4G PT Smartfren Telecom, Tbk dalam Membantu Meningkatkan Penjualan. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. Evi Novianti, M.Si sebagai pembimbing utama dan Priyo Subekti, S.Sos, M.Si sebagai pembimbing pendamping.
Penelitian ini bertujuan memaparkan taktik strategi pull melalui face-to-face, media, dan direct selling by advertising. Metode yang digunakan adalah metode deksriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian ini menunjukkan Smartfren melakukan strategi pull MPR, tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan penjualan menjual produk dan meningkatkan jumlah pelanggan. Dampak yang diperoleh adalah Smartfren berhasil menumbuhkan brand awareness dengan meningkatnya jumlah pelanggan Smartfren yang menembus angka 12 juta pelanggan per Q2 2015.
Kesimpulan penelitian ini adalah strategi pull MPR Smartfren sudah terorganisir dengan baik. Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya MarComm Smartfren dapat lebih menginovasikan taktik yang sudah ada dan baru.

Kata kunci: strategi, marketing public relations, program

Download: File Cover , File Abstrak ,