Abstrak RSS

PERENCANAAN MEDIA SOSIAL PDAM TIRTA PAKUAN KOTA BOGOR SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN PENYEBARAN INFORMASI PERUSAHAAN

PERENCANAAN MEDIA SOSIAL PDAM TIRTA PAKUAN KOTA BOGOR SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN PENYEBARAN INFORMASI PERUSAHAAN
Erlina Nur Hidayati
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

PDAM Tirta Pakuan adalah sebuah perusahaan yang berwenang dalam pengelolaan dan distribusi air minum di Kota Bogor dimana PDAM Tirta Pakuan menggunakan media sosial sebagai media penyebaran informasi perusahaan. Sub Bagian Humas dan Sosial sebagai pihak yang bertanggung jawab belum dapat membuat perencanaan yang baik hal ini berdampak pada kurang responsif menjawab pertanyaan dan keluhan pelanggan dan pelanggan pun lebih banyak mendapatkan informasi perusahaan dari media cetak bukan dari media sosial yang tidak sejalan dengan tujuan perusahaan membuat media sosial yang nilai lebih efisien dan lebih efektif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dan adapun hasil penelitiannya adalah Sub Bagian Humas dan Sosial belum membuat perencanaan yang matang mengenai pengelolaan media sosial sehingga berdampak pada pengelolaan media sosial Facebook perusahaan. Sub Bagian Humas dan Sosial pun belum memiliki Social Media Strategist sehingga perencanaan, pengelolaan, dan evaluasi masih ditangani langsung oleh Sub Bagian Humas dan Sosial. Simpulan dari penelitian ini adalah Sub Bagian Humas dan Sosial sudah mengelola media sosial dengan cukup baik walapun masih memiliki banyak kekurangan khususnya dalam perencanaan. Saran untuk penelitian ini akan lebih baik jika Sub Bagian Humas dan Sosial memiliki Social Media Strategist yang bertujuan untuk mengoptimalkan perencanaan, pengelolaan, dan evaluasi media sosial perusahaan khususnya Facebook PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Download: File Cover , File Abstrak ,