Abstrak RSS

HUBUNGAN PERILAKU PENCARIAN INFORMASI PADA AKUN INSTAGRAM @MAKANPAKERECEH DENGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI FOLLOWERS AKTIF @MAKANPAKERECEH

HUBUNGAN PERILAKU PENCARIAN INFORMASI PADA AKUN INSTAGRAM @MAKANPAKERECEH DENGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI FOLLOWERS AKTIF @MAKANPAKERECEH
NOOR RAMADANTI RACHMADIJAH SUTISNA
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

Noor Ramadanti R S, 210110130361, 2017. “Hubungan Perilaku Pencarian Informasi Pada Akun Instagram @makanpakereceh dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers Aktif @makanpakereceh.” Dr. Dadang Sugiana,M.Si. sebagai pembimbing utama dan Hj. Kismiyati El Karimah, Dra.,M.Si. sebagai pembimbing pendamping. Program Studi Manajemen Komunikasi. Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas Padjadjaran.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui signifikansi hubungan Perilaku Pencarian Informasi untuk Memperoleh Informasi Kuliner Murah di kota Bandung @makanpakereceh yang meliputi tahap inisiasi, tahap seleksi, tahap penjelajahan, tahap penyusunan, tahap pengumpulan, dan tahap penyajian dengan pemenuhan kebutuhan informasi followers aktif.

Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan studi korelasional. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dan inferensial dengan menggunakan analisis rank spearman. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan secara online kepada responden, yaitu followers aktif @makanpakereceh bulan Desember 2016. Responden ditentukan dengan teknik sampel acak sederhana dengan jumlah 268 orang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku pencarian informasi untuk memperoleh informasi kuliner murah di kota Bandung pada akun instagram @makanpakereceh yang meliputi tahap inisiasi, tahap seleksi, tahap penjelajahan, tahap penyusunan, tahap pengumpulan, dan tahap penyajian memiliki hubungan yang signifikan dengan pemenuhan kebutuhan informasi followers aktif.

Download: File Cover , File Abstrak ,