Abstrak RSS

HUBUNGAN PROSES KELOMPOK DENGAN KOHESI KELOMPOK

HUBUNGAN PROSES KELOMPOK DENGAN KOHESI KELOMPOK
Meida Puspasari
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

ABSTRAK

MeidaPuspasari, 210110130130, 2017. Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. “Hubungan Proses Kelompok Dengan Kohesi Kelompok”. Di bawah bimbingan dari Dr. Dadang Sugiana, M.Si selaku pembimbing utama dan Dedi Rumawan Erlandia, S.Sos.,M.Si, selaku pembimbing pendamping..
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara aktivitas kelompok dengan kohesi kelompok di Paguyuban KSE Unpad, hubungan antara interaksi kelompok dengan kohesi kelompok di Paguyuban KSE Unpad, dan hubungan antara sentiment dengan kohesi kelompok di Paguyuban KSE Unpad. Data penelitian diambil dari angket penelitian, wawancara, dan studi pustaka.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling, yakni penarikan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut karena sifat populasi homogen.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan ada hubungan signifikan yang cukup kuat antara aktivitas kelompok dengan kohesi kelompok di Paguyuban KSE Unpad, hubungan signifikan yang rendah antara interaksi kelompok dengan kohesi kelompok di Paguyuban KSE Unpad, dan hubungan signifikan yang cukup kuat antara sentiment kelompok dengan kohesi kelompok di Paguyuban KSE Unpad.
Kesimpulan dari penelitian ini bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan cukup kuat antara proses kelompok penerima beasiswa KSE dengan kohesi kelompok di Paguyuban KSE Unpad.

Kata Kunci : Proses Kelompok, Kohesi Kelompok, Dinamika Kelompok, Paguyuban KSE Unpad

Download: File Cover , File Abstrak ,