Abstrak RSS

Pengaruh Tayangan Iklan XL #JaringanXtra terhadap Minat Beli Konsumen

Pengaruh Tayangan Iklan XL #JaringanXtra terhadap Minat Beli Konsumen
HAFIDIN SYARIF HUDA
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

Hafidin Syarif Huda, 210110130294, 2017. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian “Pengaruh Tayangan Iklan XL #JaringanXtra terhadap Minat Beli Konsumen”. Pembimbing utama Dr. Slamet., Drs, M.I.Kom. dan Dr. Hj. Rd. Funny Mustikasari Elita., Dra, M.Si. sebagai pembimbing pendamping.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh secara parsial dan simultan intensitas tayangan, isi pesan iklan XL #JaringanXtra dan respon kognitif terhadap minat beli di kalangan mahasiswa Sarjana Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Teori yang digunakan sebagai landasan dari penelitian ini adalah Teori Respon Kognitif (Cognitive Response Theory) yang dikemukakan oleh Anthony G. Greenwald. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik Path Analysis. Pengambilan data penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel yang telah ditentukan yaitu sebanyak 102 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan stratified random sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara keseluruhan maupun parsial mengenai tayangan iklan XL #JaringanXtra berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tayangan iklan XL #JaringanXtra berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap minat beli konsumen.

Download: File Cover , File Abstrak ,