Abstrak RSS

STRATEGI KAMPANYE BLOOMBERG PHILANTROPHIES INITIATIVE for GLOBAL ROAD SAFETY (BIGRS) DALAM ROAD SAFETY PROGRAMME

STRATEGI KAMPANYE BLOOMBERG PHILANTROPHIES INITIATIVE for GLOBAL ROAD SAFETY (BIGRS) DALAM ROAD SAFETY PROGRAMME
Affan Neskisyah Ramadhan
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui langkah menyusun strategi komunikasi yang disusun oleh BIGRS untuk menyadarkan para pengguna kendaraan bermotor di Kota Bandung, dan (2) Untuk mengetahui implementasi strategi komunikasi BIGRS dalam program KlikBiarSelamat di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan konsep strategi komunikasi. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data diperoleh dari dokumentasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dalam menyusun pesan kampanye, BIGRS melalui serangkaian kegiatan yang terorganisir untuk menciptakan sebuah kampanye mengenai Road Safety Programme, dan (2) BIGRS menggunakan polisi satlantas polrestabes Bandung untuk menyampaikan pesan kampanye, juga melalui video, pesan-pesan kampanye melalui social media tidak luput untuk dijadikan media kampanye yang efektif.

Download: File Abstrak ,