Abstrak RSS

HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA FEMALE DAILY REVIEW PLATFORM DENGAN TAHAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN KULIT DI KALANGAN PEMBACA FEMALE DAILY

HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA FEMALE DAILY REVIEW PLATFORM DENGAN TAHAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN KULIT DI KALANGAN PEMBACA FEMALE DAILY
DENIES SALSABILA
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

ABSTRAK

Denies Salsabila, 210110140135. 2018. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul Penelitian yaitu “Hubungan Penggunaan Media Female Daily Review Platform Dengan Tahapan Keputusan Pembelian Produk Perawatan Kulit Di Kalangan Pembaca Female Daily”. Pembimbing utama adalah Agus Setiaman, S.Sos., M.I.Kom dan pembimbing pendamping adalah Meria Octavianti, S.Sos., M.I.Kom.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan penggunaan media Female Daily Review Platform dengan tahapan keputusan pembelian produk perawatan kulit di kalangan pembaca Female Daily. Penggunaan media Female Daily Review Platform sebagai variabel X diturunkan menjadi tiga sub variabel yaitu jumlah waktu, macam isi, dan hubungan dengan isi. Tahapan keputusan pembelian sebagai variabel Y diturunkan menjadi lima sub variabel yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis korelasi Pearson Product Moment. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Populasi penelitian ini adalah pembaca Female Daily berumur 18-22 tahun di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Jumlah sampel dari penelitian ini sejumlah 86 pembaca Female Daily.
Hasil penelitian ini adalah adanya hubungan dari penggunaan media Female Daily Review Platform terhadap tahapan keputusan pembelian produk perawatan kulit. Besarnya hubungan antara jumlah waktu, macam isi, dan hubungan dengan isi dengan keputusan pembelian adalah sebesar 65,61%.
Saran dari penulis, sebaiknya Female Daily menambah kelengkapan produk yang terdaftar di Female Daily Review Platform, karena pembaca akan lebih mempercayai Female Daily sebagai media yang kredibel salah satunya berdasarkan kelengkapan kontennya. Juga akan lebih baik jika visualisasi dan promosi tentang Female Daily Review Platform ditingkatkan sehingga orang-orang akan semakin tertarik menggunakan Female Daily Review Platform.

Kata Kunci : Penggunaan media, tahapan keputusan pembelian konsumen, Female Daily Review Platform
ABSTRACT

Denies Salsabila, 210110140135. 2018. Communication Management Studies Program, Faculty of Communication Studies, Padjadjaran University. The title of the study is "Relationship between Use of Media Daily Female Review Platform With Stages of Skin Care Products Purchase Decision Among Female Daily Readers". The main supervisor are Agus Setiaman, S.Sos., M.I.Kom and counselors are Meria Octavianti, S.Sos., M.I.Kom.
The purpose of this research is to find the relationship between the use of Female Daily Review Platform With skincare products purchase decision. The use of Female Daily Review Platform media as X variable split into three sub variables, namely the amount of time, the form of content, and the relationship with the content. Stages of the purchase as a variable Y split into five sub-variables of the needs recognation, information search, alternative evaluation, purchasing decisions, and post-purchase behavior. The method used is quantitative method with Pearson Product Moment analysis technique. Data processing techniques in the form of questionnaires, interviews, and literature study. The population of this study is Female Daily 18-22 years old readers in Jakarta. The sampling technique is simple random sampling. The number of samples from this study is 86 Female Daily readers.
The results of this study are there is relationship between the use of the Media Daily Review Platform with the stage of purchasing skin care products. The amount of relation amount of time, variety, and relation with stage of purchase decision is equal to 65,61%.
Suggestions from the authors, Female Daily should Improve the completeness of products that listed in Female Daily Review Platform, so the readers will trust the Female Daily as a credible medium based on content completeness. It would also be better if the visualization and promotion of Female Daily Review Platform to made people more interested in using the Female Daily Review Platform.

Keywords: Media usage, consumer purchasing process, Female Daily Review Platform

Download: File Abstrak ,