Abstrak RSS

Pengaruh Terpaan Program Acara Kesehatan Pada Televisi Terhadap Sikap Masyarakat Dalam Pembelian Produk Kesehatan Industri Farmasi (Studi Kuantitatif Dengan Metode Analisis Regresi Linear Sederhana Mengenai Pengaruh Tayangan Iklan Obat Non Resep Pada Televisi Terhadap Sikap Masyarakat Dalam Pembelian Produk Kesehatan Industri Farmasi Di Kota Bandung)

Pengaruh Terpaan Program Acara Kesehatan Pada Televisi Terhadap Sikap Masyarakat Dalam Pembelian Produk Kesehatan Industri Farmasi (Studi Kuantitatif Dengan Metode Analisis Regresi Linear Sederhana Mengenai Pengaruh Tayangan Iklan Obat Non Resep Pada Televisi Terhadap Sikap Masyarakat Dalam Pembelian Produk Kesehatan Industri Farmasi Di Kota Bandung)
Ketua : Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., M.Si , Anggota : Dr. Lukiati Komala, M.Si.
Universitas Padjadjaran, Laporan Akhir Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran 2015
Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris
Universitas Padjadjaran, Laporan Akhir Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran 2015
, ,

Kesehatan masyarakat perkotaan kini tergantung pada penyebaran infonnasi yang dilakukan oleh media massa yang semakin bersifat masif, testruktur dan sisternatis dalam membujuk para penontonnya. Sebagai bagian dari realitas kehidupan, media massa, khususnya tayangan di televisi telah mernberikan suatu pengharapan yang nyata ataupun semu bagi para penonton yang mempercayainya dengan seksama. Hal ini terungkap dalam kenyataan masih banyaknya masyarakat, yang mempercayai suatu tayangan program acara kesehatan yang dapat menyembuhkan kesehatannya. Fenomena ini dapat terjadi karena regulasi dan sistem pengawasan distribusi penyiaran dan obat-obatan di Indonesia masih “cukup longgar” sehingga banyak masyarakat yang terbujuk untuk sesegera mungk:in membeli produk-produk kesehatan, khususnya obat non resep yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta nasional maupun daerah.

Download: .Full Papers