Abstrak RSS

Profesionalisme Public Relations Dalam Membangun Citra Perusahaan

Profesionalisme Public Relations Dalam Membangun Citra Perusahaan
Lukiati Komala, Kokom Komariah, Yanti Setianti
Universitas Padjadjaran, Buku Public Relations Kompetensi Dan Kearifan Lokal, PERHUMAS BPC Yogyakarta, Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM), Buku Litera
Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris
Universitas Padjadjaran, Buku Public Relations Kompetensi Dan Kearifan Lokal, PERHUMAS BPC Yogyakarta, Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM), Buku Litera

Profesi Public Relations merupakan salah satu aspek manajemen yang diperlukan oleh setiap organisasi, baik itu organisasi yang bersifat komersial (perusahaan), maupun organisasi yang non komersial. Mulai dari yayasan, perguruan tinggi, dinas militer, sampai dengan lembaga-lembaga pemerintah, bahkan pesantren. Kehadirannya dibutuhkan karena Humas merupakan salah satu elemen yang menentukan kelangsungan suatu organissi secara positif. Arti pen ting Humas sebagai sumber informasi terpercaya kian pada era globalisasi dan “banjir informasi” seperti saat ini (Anggoro, 2000). Menurut Anggoro (2000), Humas atau Public Relations mencakup semua bentuk komunikasi yang terselenggara antara organisasi yang bersangkutan dengan siapa saja yang berkepenlingan dengannya. Setiap orang pada dasarnya juga juga selalu mengalami Humas selama ia masih menjalin kontak dengan manusia lainnya.

Download: .Full Papers