Abstrak RSS

BAURAN PROMOSI ONLINE SERANGAN FAJAR TERANG BULAN PREMIUM MADA

BAURAN PROMOSI ONLINE SERANGAN FAJAR TERANG BULAN PREMIUM MADA
RIZKY ADHIKA W
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

Rizky Adhika Wardhana, 210110110513, 2017. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran. Skripsi dengan judul Bauran Promosi Online Serangan Fajar Terang Bulan Premium Mada, Penelitian Deskriptif Kualitatif Mengenai Bauran Promosi Online “Serangan Fajar” Milik Terang Bulan Premium Mada Melalui Media Sosial Dalam Memperoleh Konsumen di Sidoarjo Jawa Timur dengan pembimbing utama Dr.Uud Wahyudin, Msi, serta pembimbing pendamping Dr. Iwan Koswara. M.Si.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan bauran promosi online (1) Sales Digital Promotion (2) Personal Digital Selling (3) Direct Digital Marketing dalam strategi “Serangan Fajar” yang dimiliki oleh Terang Bulan Premium Mada. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara mendalam, observasi, serta studi kepustakaan.

Hasil dari penelitian ini adalah Terang Bulan Premium Mada telah melakukan strategi promosi online dengan tepat yang sesuai dengan bauran promosi yang mereka pilih dengan menggunakan bauran promosi direct digital marketing, sales digital promotion serta personal digital promotion dengan memanfaatkan media sosial. Ketiga bauran tersebut mampu menarik konsumen, yang dalam pelaksanaannya menggunakan posting di waktu-waktu tertentu dan pendekatan secara personal melalui media sosial milik mereka

Saran dari penelitian ini adalah sebaiknya Terang Bulan Premium Mada lebih kreatif di bidang promosi baik dari segi konten maupun program promosi, lebih memaksimalkan fitur media sosial dalam promosi, nama akun resmi di Facebook dipermudah lagi agar mudah dicari konsumen, informasi kontak khusunya di Instagram lebih dilengkapi lagi, untuk komunikasi personal dengan konsumen dipertahankan agar dapat lebih menarik konsumen.

Download: File Abstrak ,