Abstrak RSS

Pengaruh Terpaan Iklan JD.ID #DijaminOri Terhadap Minat Beli Konsumen

Pengaruh Terpaan Iklan JD.ID #DijaminOri Terhadap Minat Beli Konsumen
Eka Febrianto Susiono
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

Eka Febrianto Susiono, 210110140031, 2018. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul Penelitian “Pengaruh Terpaan Iklan JD.ID #DijaminOri Terhadap Minat Beli Konsumen”. Pembimbing Utama Dr. Iwan Koswara., M.Si. dan H. Duddy Zein, Drs., M.Si. sebagai pembimbing pendamping.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh secara parsial dan simultan intensitas, isi pesan, dan daya tarik Iklan JD.ID #DijaminOri terhadap minat beli konsumen di kalangan mahasiswa strata-1 Universitas Padjadjaran melalui respon kognitif dan besarnya pengaruh parsial respon kognitif terhadap minat beli konsumen. Teori yang digunakan sebagai landasan dari penelitian ini adalah Teori Respon Kognitif (Cognitive Responses Theory). Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode analisis jalur. Pengambilan data penelitian dengan menyebarkan kuisioner kepada sampel yang telah didapatkan yaitu sebanyak 104 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan proportionate random sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun keseluruhan, terpaan iklan JD.ID #DijaminOri berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen di kalangan mahasiswa strata-1 Universitas Padjadjaran. Daya tarik iklan memiliki pengaruh terbesar terhadap minat beli konsumen sebesar 44,3% dan Intensitas iklan memiliki pengaruh terkecil terhadap minat beli konsumen sebesar 29,7%.

Download: File Abstrak ,