Abstrak RSS

Tinjauan Kegiatan Promosi oleh Bagian Pemasaran

Tinjauan Kegiatan Promosi oleh Bagian Pemasaran
NADIA ANGGRAINI PUTRI
Unpad
Indonesia
Unpad
, , , ,

ABSTRAK

Nadia Anggraini Putri, NPM 210103150004, 2018. Laporan Tugas Akhir ini berjudul “Tinjauan Kegiatan Promosi oleh Bagian Pemasaran Taum Resort Bali’’. Dosen Pembimbing Dr. Slamet Mulyana, M.I.Kom. Program Studi Diploma

III Hubungan Masyarakat Peminatan Komunikasi Bisnis Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Jatinangor.

Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui bentuk-bentuk kebijakan promosi yang terdapat di “Taum Resort Bali” serta strategi yang dilakukan oleh bagian pemasaran dalam melakukan promosi serta mengetahui media-media apa saja yang digunakan dalam melakukan kegiatan promosi oleh “Taum Resort Bali”.

Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif dan teknik yang digunakan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan ditunjang dengan studi pustaka

Hasil penulisan menunjukkan bahwa kebijakan promosi yang dimiliki oleh “Taum Resort Bali” ialah melakukan rapat di akhir tahun dengan direksi dalam menentukan Rencana Pendapatan dan Rencana Belanja yang menjadi acuan untuk menentukan agenda promosi tahunan serta melakukan rapat kembali dengan direksi setiap 3 bulan sekali untuk melakukan evaluasi. Sedangkan dalam strateginya, “Taum Resort Bali” menggunakan metode Business To Costumer yakni bagaimana promosi bisa langsung mendatangkan konsumen yakni melalui iklan didepan Hotel, di majalah-majalah dan koran komunitas, penyebaran flyer serta tamu datang langsung ke hotel atau biasa disebut dengan walk-in guest. Serta menggunakan metode Business To Business yakni melakukan kerja sama dengan Online Travel Agent (OTA) serta Travel Agent

Download: File Abstrak ,