Abstrak RSS

Implementasi Program Community Relations Oleh Public Relations Net. di Net Good People

Implementasi Program Community Relations Oleh Public Relations Net. di Net Good People
MUHAMMAD JAYSYURAHMAN AL AZMI
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

ABSTRAK
Mengembangkan sebuah citra perusahaan televisi seperti Net. memang bukan hal yang mudah, kepercayaan juga simpati dari publik harus didapatkan terlebih dahulu. Tentu banyak cara untuk mendapatkan simpati dari publik tersebut yang mana salah satu diantaranya adalah menjalin relasi dengan komunitas. Ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility yang dapat dikembangkan oleh Public Relations Net. agar memiliki dampak positif kepada perusahaan.
Untuk itu dibuatlah sebuah komunitas yang bernamakan Net. Good People besutan Public Relations Net. agar dapat mendongkrak kepercayaan publik terhadap Net.. Terbukti dengan adanya komunitas ini kepercayaan publik terhadap Net. semakin meningkat dilihat dari antusias mereka untuk bisa ikut bergabung dalam komunitas ini. Terhitung hingga saat ini Net. Good People telah memiliki 8000 member yang tersebuar di 35 kota.
Garis besar dari penulisan laporan ini adalah bagaimana implementasi Net. Good People ini ditangani langsung oleh Public Relations Net. dalam divisi Community Development. Yang mana divisi ini memiliki beberapa fungsi yaitu mengorganisasikan dan mendikte semua kebutuhan dan sumber daya yang diperlukan, setelah itu menyusun sumber daya tersebut agar sesuai dengan tujuan perusahaan, kemudian mengarahkan dan mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh member Net. Good People, dan terakhir menilai kegiatan tersebut apakah sudah berjalan baik atau belum. Adapun saran penulis adalah peningkatan intensitas koordinasi antara Public Relations Net, dan Net. Good People sangat diperlukan, mengingat kurangnya koordinasi yang baik antar keduanya seringkali menghambat jalannya kegiatan.

Download: File Abstrak ,