Abstrak RSS

LINE TODAY SEBAGAI SUMBER INFORMASI DI KALANGAN MAHASISWA

LINE TODAY SEBAGAI SUMBER INFORMASI DI KALANGAN MAHASISWA
SICIPAN OCTAVIANATA SURYANAH
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

Sicipan Octavianata Suryanah, 210110110146, 2018, Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul Penelitian “LINE TODAY Sebagai Sumber Informasi Di Kalangan Mahasiswa”. Dr. Eni Maryani, M.Si. Sebagai pembimbing utama dan Meria Octavianti, S.Sos., M.I.Kom. sebagai pembimbing pendamping.
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media LINE TODAY dalam pemenuhan kebutuhan informasi pada mahasiswa aktif program sarjana Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Teori yang digunakan adalah uses and gratifications. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif. Jumlah responden dalam penelitian ini sebesar 191 orang yang terpilih melalui teknik random sampling. Pengambilan data penelitian dengan menyebarkan kuesioner online.
Hasil penelitian menunjukkan penggunaan media LINE TODAY oleh mahasiswa S1 Fikom Unpad hanya 1 – 3 kali dalam seminggu, dan 1 – 5 menit dalam setiap kali mengakses. Kemudian Isi pesan LINE TODAY cukup jelas, cukup lengkap, cukup aktual, dan cukup memiliki daya tarik terhadap mahasiswa S1 Fikom Unpad. Terakhir Pemenuhan kebutuhan kognitif terpenuhi, kebutuhan afektif cukup terpenuhi, kebutuh integrasi personal cukup terpenuhi, kebutuhan integrasi sosial cukup terpenuhi, dan kebutuhan refreshing cukup terpenuhi.

Download: File Abstrak ,