Abstrak RSS

Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Followers @Bananugget_jkt

Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Followers @Bananugget_jkt
FITRI OKTAWATI
Unpad
Indonesia
Unpad
, , , , ,

Fitri Oktawati, 210110140230, 2018. Program Studi Manajemen
Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Pengaruh
Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Followers Instagram
@Bananugget_jkt”. Meria Octavianti, S.Sos., M.I.Kom. sebagai Pembimbing
Utama dan Dedi Rumawan Erlandia, A.Md.,S.Sos.,M.Si. sebagai Pembimbing
Pendamping.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan
dan parsial electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian followers
Instagram @Bananugget_jkt. Teori yang digunakan sebagai landasan pada
penelitian adalah Teori Kemungkinan Elaborasi dari Richard E Petty dan John T.
Cacioppo. Data dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda.
Pengambilan data penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada
sampel yang telah ditentukan yaitu sebanyak 103 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan electronic word of
mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian followers Instagram
@Bananugget_jkt. Secara parsial intensity, positive valence, negative valence dan
content berpengaruh terhadap keputusan pembelian followers Instagram
@Bananugget_jkt. Sub variabel intensity, positive valence, dan content
menunjukan pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sub
variabel negative valence menunjukkan pengaruh negatif terhadap keputusan
pembelian.

Download: File Abstrak ,