Abstrak RSS

PERAN UNIT PRODUCTION MANAGER DALAM PROGRAM “DCODE: THE PROGRESSIVE PROJECT” RTV JAKARTA

PERAN UNIT PRODUCTION MANAGER DALAM PROGRAM “DCODE: THE PROGRESSIVE PROJECT” RTV JAKARTA
AMELLIA CANTHYCA
Unpad
Indonesia
Unpad
, ,

Amellia Canthyca, 21010315165, 2018. Laporan Tugas Akhir ini berjudul Peran Unit Production Manager dalam Program “DCODE: The Progressive Project” RTV Jakarta. Dosen pembimbing Dr. Aceng Abdullah, M.Si. Peminatan Penyiaran, Program Diploma III Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjdjaran, Jatinangor.
Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui Tugas dan Peranan Unit Production Manager dalam program “DCODE: The Progressive Project” yang diproduksi oleh RTV. Mulai dari peran unit production manager pada proses praproduksi, produksi, pascaproduksi, dan kendala serta solusi yang dihadapi. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melalui pengamatan, wawancara dan studi kepustakaan
Hasil dari observasi ini menunjukkan bahwa tim Unit Production Manager produksi program DCODE: The Progressive Project bertugas dalam semua tahapan produksi, meliputi praproduksi, produksi, pasca produksi. Dengan cara kerja yang berbeda disetiap tahapan produksi (praproduksi, produksi, pasca produksi). Kendala yang menyebabkan terhambatnya ketersediaan fasilitas penunjang program, anggaran, dan kelebihan waktu. Tim unit production manager harus lebih teliti dalam mengatur keuangan dan menyiapkan keperluan non-tekis.
Penulis menyarankan DCODE: The Progressive Project untuk seluruh tim menjaga kesehatan fisik dan stamina sehingga dapat meningkatkan time management sesuai dengan timeline yang telah dibuat agar terlaksana tepat waktu dan tidak mengulur-ngulur waktu, memperbanyak air time karena program ini merupakan program yang dapat menambah wawasan masyarakat yang menyukai bidang-bidang yang ada dalam program ini serta selalu menjaga komunikasi yang baik antar tim agar terbentuk kerjasama yang solid.

Download: File Abstrak ,