Abstrak RSS

Pengelolaan Berita Untuk Website Pemerintah Kota Bogor Oleh Humas Pemerintah Kota Bogor

Pengelolaan Berita Untuk Website Pemerintah Kota Bogor Oleh Humas Pemerintah Kota Bogor
LUTFI ALGIFARI
Unpad
Indonesia
Unpad
, , , , , , , ,

Tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui tahap pengumpulan data, pemrosesan data, penyimpanan data, serta pengawasan data dalam proses pengolahan berita yang dilakukan oleh Humas Pemerintah Kota Bogor.
Metode yang digunakan dalam penulisan laporan ini adalah metode deskriptif dan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi di lapangan dengan melakukan wawancara, dan studi kepustakaan.
Hasil pengamatan menunjukan bahwa, tahap pengumpulan data mencakup pembagian tim peliputan, persiapan liputan, peliputan, dan penulisan report. Tahap pemrosesan data mencakup proses editing, proses upload berita, dan halaman website pemkot Bogor. Tahap penyimpanan sudah baik, baik itu data yang sudah diolah menjadi informasi berbentuk berita maupun data yang belum diolah. Pengawasan data dilakukan oleh Ketua Sub Bagian berita dan publikasi melalui Google Doc khusus Humas Pemkot Bogor
Simpulan pada tahapan-tahapan pengolahan data untuk Website Pemerintah Kota Bogor oleh Humas Pemkot Bogor dapat dikatakan sudah sesuai dengan sistem pengolahan data yang ada pada umumnya.
Saran yang dapat penulis sampaikan yaitu demi kelancaran kinerja humas, sebaiknya perlu diperhatikan lagi perawatan peralatan yang ada di kantor Humas Pemkot Bogor. Supaya peralatan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Download: File Abstrak ,