Abstrak RSS

ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN BILLBOARD SEBAGAI MEDIA PROMOSI ERHA (Perbandingan pada Pria dan Wanita di Kota Bandung)

ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN BILLBOARD SEBAGAI MEDIA PROMOSI ERHA (Perbandingan pada Pria dan Wanita di Kota Bandung)
Cinthya Ervina Nur Fallah
Unpad
Indonesia
Unpad
,

ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN BILLBOARD SEBAGAI MEDIA PROMOSI ERHA
(Perbandingan pada Pria dan Wanita di Kota Bandung)

Cinthya Ervina Nur Fallah
cindyervinanur@gmail.com
Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Padjadjaran

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan billboard pada pria dan wanita melalui pendekatan AIDA Model yang mencakup dimensi perhatian (attention), ketertarikan (interest), keinginan (desire) dan tindakan (action).
Metode penelitian ini adalah deskriptif dan komparatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sampel survey diambil sebanyak 142 responden yang terdiri dari 62 responden pria dan 80 responden wanita yang sering melalui jalan Simpang Dago dan PH.H. Mustofa Kota Bandung. Hasil pengolahan data menunjukan dengan mengukur efektivitas iklan luar ruangan menggunakan pendekatan AIDA Model, iklan billboard ERHA dapat dikatakan efektif sebagai media promosi pada pria dan wanita, dan juga tidak terdapat perbedaan efektivitas iklan billboard ERHA sebagai media promosi pada pria dan wanita.

Kata kunci : Efektivitas iklan luar ruangan, AIDA Model
Pembimbing Skripsi : Hj. Diana Sari, S.E.,M.MGt.,Ph.D
Penelaah Skripsi : Dr. R. Arief Helmi, S.E,M.P