Abstrak RSS

PENGARUH ENDORSEMENT GADGET VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE (Survey pada Pembelian Smartphone di Kota Bandung yang Dipengaruhi oleh Vlog Youtuber)

PENGARUH ENDORSEMENT GADGET VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE (Survey pada Pembelian Smartphone di Kota Bandung yang Dipengaruhi oleh Vlog Youtuber)
Muhammad Yusar Khoiri
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dimensi yang ada pada endorsement gadget vlogger terhadap minat beli produk smartphone secara parsial. Dimensi yang dimaksud adalah visibility, credibility, attraction, dan power. Sampel yang dijadikan sebagai objek dari penelitian ini adalah 100 orang yang tertarik melakukan pembelian smartphone setelah melihat vlog Youtuber. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel dimensi visibility pengaruh yang positif namun tidak signifikan, sementara variabel dimensi credibility memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli produk smartphone. Variabel dimensi attraction dan power pun memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat beli produk smartphone.