Abstrak RSS

Persepsi Pengguna Terhadap Layanan “gelar Buku Baca Santai “

Persepsi Pengguna Terhadap Layanan “gelar Buku Baca Santai “
Dra. Hj. Neneng Komariah . M.Lib., Dra. Sukaesih. M.Si., dan Dra. Hj. Tati Sumiati
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

Penelitian ini berjudul PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP LAYANAN GELAR BUKU BACA SANTAI (GBBS), Survey pada kegiatan GBBS sebagai layanan Perpustakaan Keliling yang dilaksanakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui persepsi pengguna terhadap staf layanan GBBS, untuk mengetahui persepsi pengguna terhadap koleksi layanan GBBS, untuk mengetahui persepsi pengguna terhadap fasilitas layanan GBBS. Metode penelitian yang digunakan adalah survey deskriptif. Populasi penelitian adalah pengguna layanan GBBS dan semua anggota populasi dijadikan sample yaitu sebanyak 72 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan distribusi frekuensi, sedangkan untuk mengetahui tingkat persepsi digunakan penghitungan rentang skor. Hasil penelitian menunjukkan: persepsi pengguna terhadap staf layanan GBBS adalah sangat baik, persepsi pengguna terhadap koleksi layanan GBBS adalah baik, dan persepsi pengguna terhadap fasilitas layanan GBBS adalah baik. Kesimpulan penelitian adalah persepsi pengguna terhadap layanan GBBS ditinjau dari aspek staf, koleksi, dan fasilitas adalah baik.

The title of this research is PERCEPTION OF USERS TOWARDS SERVICES OF GELAR BUKU BACA SANTAI (GBBS), a survey of GBBS as a mobile library’s service held by Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung. The aim of the research is to find out user’s perception towards staff of GBBS, user’s perception towards collection of GBBS, user’s perception towards facilities of GBBS. The research method is descriptive survey method. The population is all users of GBBS and the number is 72. All population member become respondent. The technique of data analysis is descriptive analysis, and to know the degree of perception, it used range of score technique. The research’s result shows that user’s perception towards staff of GBBS is very good, user’s perception towards collections of GBBS is good, and user’s perception towards facilities of GBBS is good. So, the conclusion of the research is the perception of users towards services of Gelar Buku Baca Santai (GBBS) based on its staff, collections, and facilities is good.

Download: pdf