Abstrak RSS

Analisis Saluran Distribusi Hypermarket Di Kota Bandung

Analisis Saluran Distribusi Hypermarket Di Kota Bandung
Samun Jaja Raharja, Ria Arifianti
Sosiohumaniora Unpad
Indonesia
Sosiohumaniora Unpad
,

Saluran distribusi merupakan suatu jalur yang harus dilalui oleh arus barang dari produsen ke agen atau perantara atau pedagang besar terhadap pemakai, dalam hal ini konsumen. Saluran distribusi merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan perusahaan. Karena hal ini akan mempengaruhi keputusan yang dibuat oleh manajer perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan kajian tentang: saluran distibusi yang dijakankan Hypermarket di Kota bandung.

Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah studi literature dan studi lapangan. Studi lapangan menggunakan observasi, dan wawancara. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive random sampling.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan menggunakan saluran distribusi pendek. Hal ini disebabkan untuk barang berasal dari produsen langsung dan berlaku untuk perusahaan yang besar seperti Hypermarket.

Distribution Channel consists of manufacturer selling to final consumer. It is very important in activities of firm. Because, it’s influenced decision making from the manager. The objectives of this research were to determine distribution channel at Hypermarket Bandung.

The research method type is qualitative. Data collection methods are literature and field studies. Field study covers observation and interview. The sampling technique by purposive random sampling.

The results was the firm used short of distribution channels. The channels such as retailer specially Hypermarket. In consumer markets, there are typically a retailer.

Download: Pdf