Abstrak RSS

Promosi Penjualan Pada Hypermarket Kota Bandung

Promosi Penjualan Pada Hypermarket Kota Bandung
Ria Arifianti
Prosiding University Of Malaya
Indonesia
Prosiding University Of Malaya
, ,

Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan kajian pertama, tentang pelaksanaan promosi penjualanpada Hypermarket Kota Bandung. Kedua, tentang promosi penjualan yang mana yang disukai konsumen di Hyperamrket.

Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Jumlah responden yang dijadikan sampel adalah 210 konsumen.Teknik pengumpulan datanya adalah studi literatur dan studi lapangan. Studi lapangan menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisa datanya menggunakan distribusi frekuensi dan Modus.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan belum sesuai dengan yang diinginkan konsumen. Keadaan ini terjadi karena promosi penjualan yang dilakukan Hypermarket belum maksimal dilakukan Hypermarket. Dari segi promosi penjualan masih banyak terdapat keluhan-keluhan yang berkaitan dengan jangka waktu dan kualitas barang yang ditawarkan.Promosi penjualan di masing-masing Hypermarket belum optimal. Hal ini terlihat dengan respon konsumen yang menanggapinya hanya mengetahui saja atau biasa saja dalam menanggapinya.

Dalam kinerja promosi penjualanperusahaan harus menata kembali berkaitan dengan jangka waktu pemberian dan penukaran kupon, kordinasi manajer dengan pelaksana di lapangan dalam harga, dan kriteria pemberian hadiah atau produk mana saja yang memberikan hadiah langsung dengan cuma-cuma.Penelitian ini hanya mengukur persepsi konsumen Hypermarket kota Bandung. Disarankan kepada peneliti lain untuk melakukan kajian penelitian di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, sehingga dapat mengetahui kondisi konsumen Hypermarket.

The objectives of this research were to know and to analyze of sales promotion at Hypermarket Bandung. This research is also to know the most likely sales promotion by consumer Hypermarket at Bandung.

The descriptive type is used in this research. A sample of 210 consumers Hypermarket at Bandung, Data collection methods are literature and field studies. Field study covers observation, interview and structural questionnaires. Distribution frequency and Modus used to analyze data.

The result was showed sales promotion performance wasn’t likely by consumers. It happened because sales promotion isn’t good. Many complain of sales promotion about time and quality. Sales promotion Hypermarket wasn’t optimal. The real response not very good by consumer.

The findings suggest that Hypermarkets managers concentrate about their time to give coupon, coordination managers with employee about price, gift criteria, or product was given gift. About future research that can use in big city likes Jakarta and Surabaya to know consumer Hypermarket’s condition.

Download: Pdf