Abstrak RSS

Komunikasi pemasaran :Konsep dan penerapannya pada Organisasi / Perusahaan

Komunikasi pemasaran :Konsep dan penerapannya pada Organisasi / Perusahaan
Dr. Hj.Tine Silvana R.Dra. M.Si
Unpad
Indonesia
Unpad

Marketing selalu berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan individu dan kebutuhan kelompok yang dalam pemenuhan kebutuhan yang diinginkan mengandung nilai kesesuaian yang dibutuhkan dan dapat menimbulkan kepuasan individu dan kelompok. Hal ini sesuai dengan definisi yang ada pada marketing. Definisi marketing dapat ditinjau dari definisi secara sosial dan definisi secara manajerial. Definisi marketing secara sosial peranannya adalah dapat menghasilkan standar hidup yang lebih tinggi, sedang peranan marketing secara manajerial adalah seni menjual produk. Seperti definisi yang disampaikan oleh Kotler (2006:6) “Marketing is a societal process by which individuals and groups obtain what they need and want through creating offering, and freely exchanging products and services of value with others” . Sedang The American Marketing Association dalam Kotler (2006:6) menyatakan bahwa” Marketing is an organizational function and a set of processes for creating communicating, and delivering value to customers and for managing customer relationship in way that benefit the organization and its stake stakeholder “.

Download: pdf.