Abstrak RSS

Persepsi pasien terhadap kualitas pelayanan pemeriksaan Radiografi di bagian Radiologi

Persepsi pasien terhadap kualitas pelayanan pemeriksaan Radiografi di bagian Radiologi
An-Nissa Kusumadewi, drg
Unpad
Indonesia
Unpad
,

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pemeriksaan radiografi di bagian radiologi RSGM Unpad. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode survey. Sampel sebanyak 30 orang diperoleh secara purposive sampling.

Berdasarkan kelima dimensi kualitas pelayanan, hasil penelitian menunjukkan nilai tingkat persepsi pasien terhadap masing-masing dimensi memiliki kategori baik. Nilai persentase yang diperoleh untuk dimensi tampilan fisik adalah 65,78%, dimensi empati 80,67%, dimensi reliabilitas 76%, dimensi responsif 68,67%, dan dimensi jaminan 78%. Dapat disimpulkan bahwa persepsi pasien terhadap semua dimensi kualitas pelayanan pemeriksaan radiografi di bagian radiologi SGM Unpad adalah baik. Nilai persepsi tertinggi ada pada dimensi empati dan nilai persepsi terendah pada dimensi tampilan fisik.

Download: