Abstrak
Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Efektivitas Target Penjualan Tas Pada Cv Idola Indonesia Bandung
Dede Hidayat
Unpad
Indonesia
unpad
efektivitas, penjualan, Promosi, Strategi
Kota Bandung sebagai suatu kota yang menawarkan berbagai produk rumahan (home industry) dan produk kreatif lainnya. Salah satu produk andalan dari Kota Bandung adalah tas. CV Idola Indonesia sebagai salah satu industri memfokuskan usahanya pada tas yang beraneka ragam jenisnya. Namun, permasalahan yang muncul adalah kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan ini belum memenuhi optimalisasi target. Hal ini mengakibatkan penjualan tas yang diproduksi oleh CV Idola Indonesia tidak mencapai target yang ditentukan. Kondisi ini perlu segera diatasi karena penjualan bagi CV Idola Indonesia merupakan andalan bagi kelangsungan hidup perusahaan. Peneliti berasumsi bahwa kondisi ini memberikan dampak terhadap inefektivitas kerja pegawai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan mengukur besarnya pengaruh strategi promosi terhadap efektivitas target penjualan tas pada CV Idola Indonesia Bandung.Untuk melihat korelasi antara variabel-variabel yang diobervasi, Peneliti menggunakan perhitungan statistik, yaitu analisis korelasi dan regresi. Peneliti menggunakan desain deskriptif analitik korelasional untuk memperlihatkan sejauhmana hubungan dan pengaruh antara strategi promosi yang dipraktekkan oleh CV Idola Indonesia Bandung dengan efektivitas target penjualan tas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh promosi terhadap efektivitas target penjualan tas pada CV Idola Indonesia Bandung. Hubungan antara strategi promosi dengan efektivitas target penjualan tas pada CV Idola Indonesia Bandung menunjukkan derajat keeratan yang sangat kuat.
Bandung as a city that offers a variety of home products (home industry), and other creative products. One of the priority product of the Bandung City is the bag. CV Idol Indonesia as one of the industry, focus its efforts on a wide range of bag types. However, the problems that arise are the promotional activities undertaken by these companies do not meet the optimization target. This resulted in sales of handbags produced by CV Idola Indonesia did not achieve specified targets. This condition must be addressed immediately because the sale for CV Idola Indonesia is a mainstay for the survival of the company. Researcher assumed that these conditions have an impact on employee work ineffectiveness. The purpose of this study was to understand and quantify the influence of the effectiveness of promotional strategies bag sales target in CV Idola Indonesia, Bandung. To proof some hypotheses that proposed, Researcher uses the statistic counting by using correlation and regression analyze. This research used correlation analytical descriptive design in order to know how far the relations and the effect of promotional strategy practiced by CV Idol Indonesia Bandung with the effectiveness of sales targets bag. The results show that there is an influence on the effectiveness of promotional bags sales targets in CV Idol Indonesia Bandung. The relations between the effectiveness of promotional strategies bag sales target in CV Idola Indonesia Bandung showed a very strong degree of closeness.
Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi http://cisral.unpad.ac.id