Abstrak RSS

Pendidikan Dan Pelatihan Implementasi Kebijakan Publik Bagi Aparatur Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Cicadas Kota Bandung (Fisip)

Pendidikan Dan Pelatihan Implementasi Kebijakan Publik Bagi Aparatur Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Cicadas Kota Bandung (Fisip)
Asep Sumaryana, H. Entang Adhy Muhtar, H. Sam'un Jaja Raharja, Dedi Sukarno
Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, LPM Unpad, Vol 18 No 13, Maret 2008, Unpad
Indonesia
Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, LPM Unpad, Vol 18 No 13, Maret 2008, Unpad
, ,
Implementasi kebijakan publik di Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Cicadas Kota Bandung tidak sekedar bersangkut paut dengan mekanisme penjabaran keputusan-keputusan politik ke dalam prosedur-prosedur rutin lewat saluran-saluran birokrasi, melainkan lebih dari itu, menyangkut pula masalah konflik, keputusan, dan siapa memperoleh apa dari satu kebijakan. Oleh karena itu tidak terlalu salah jika dikatakan implementasi kebijakan merupakan aspek yang penting dari keseluruhan proses kebijakan. Pelaksanaan kebijakan oleh aparatur Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Cicadas Kota Bandung itu adalah sesuatu yang penting bahkan jauh lebih penting dari pada pembuatan kebijakan. Kebijakan-kebijakan akan sekedar berupa impian atau rencana bagus yang tersimpan rapi dalam arsip kalau tidak di implementasikan. Aspek yang berkenaan dengan implementasi dengan kebijakan di Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Cicadas Kota Bandung adalah keberhasilan dalam mengevaluasi masalah dan kemudian menterjemahkan ke dalam keputusan-keputusan yang bersifat khusus. Implementasinya adalah memahami apa yang senyatanya terjadi sesudah suatu program dinyatakan berlaku atau dirumuskan merupakan fokus perhatian implementasi kebijakan, yakni kejadian-kejadian dan kegiatana-kegiatan yang timbul sesudah disahkannya pedoman-pedoman kebijakan Publik yang mencakup baik usaha-usaha untuk mengadministrasikan maupun untuk menimbulkan akibat-akibat atau dampak nyata pada masyarakat Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Cicadas. Pendidikan dan latihan yang ditujukan bagi aparatur Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Cicadas Kota andung dalam implementasi kebijakan publik ini termasuk dalam aktivitas pengembangan pegawai Kelurahan Karang Pamulang atau employed development yang merupakan salah satu alat yang sangat penting di dalam pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia dalam organisasi. Kegiatan pendidikan dan pelatihan yang terus menerus dilakukan dapat meningkatkan prestasi kerja aparatur Kelurahan Karang Pamulang.
Download: .pdf