Abstrak RSS

Hubungan Antara Personal Branding Dian Pelangi Sebagai Brand Endorser Produk Kosmetik Wardah Dengan Keputusan Pembelian Followers Dian Pelangi di Instagram

Hubungan Antara Personal Branding Dian Pelangi Sebagai Brand Endorser Produk Kosmetik Wardah Dengan Keputusan Pembelian Followers Dian Pelangi di Instagram
BUNGA DIONIKA
Unpad
Indonesia
Unpad
, , ,

Bunga Dionika, 210110100207, 2014. Judul penelitian: Studi Korelasional Mengenai Personal Branding Dian Pelangi sebagai Brand Endorser Produk Kosmetik Wardah dengan Keputusan Pembelian Followers Dian Pelangi di Instagram. Dr. Dadang Sugiana, M.Si., sebagai pembimbing utama dan Dedi Rumawan Erlandia, S.Sos, M.Si., sebagai pembimbing pendamping.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan Dian Pelangi sebagai brand endorser pada produk kosmetik Wardah dengan keputusan pembelian para followers Dian Pelangi di instagram. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan studi korelasional.
Data ordinal yang diperoleh kemudian diubah dan di analisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial dalam bentuk perhitungan koefisien korelasi spearman (spearman rank order correlation).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikkan antara spesialisasi, persistensi, kepemimpinan, pencitraan, kepribadian, popularitas, daya tarik, serta keunikkan Dian Pelangi sebagai brand endorser produk kosmetik Wardah dengan keputusan pembelian followers Dian Pelangi di instagram. Berdasarkan hasil penelitian juga dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi tingkat personal branding Dian Pelangi di mata konsumen, maka semakin besar kemungkinan konsumen untuk membeli suatu produk yang diwakilkan oleh brand endorser tersebut. Begitu pula sebaliknya, ketika personal branding seorang brand endorser rendah maka semakin kecil kemungkinan konsumen akan membeli suatu produk yang diwakilkan brand endorser tersebut.

Download: File Cover , File Abstrak ,