Abstrak RSS

Pengaruh Aktivitas Artifisial Users Di Perpustakaan Dengan Kualitas Karya Ilmiah Skripsi Mahasiswa (Studi Di Perpustakaan Kalbis Institute)

Pengaruh Aktivitas Artifisial Users Di Perpustakaan Dengan Kualitas Karya Ilmiah Skripsi Mahasiswa (Studi Di Perpustakaan Kalbis Institute)
Anastasia Santi Delliana
Unpad
Indonesia
Unpad
, , , ,

Anastasia Santi Delliana, 210120130506, Program Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Aktivitas Artifisial Users Di Perpustakaan Dengan Kualitas Karya Ilmiah Skripsi Mahasiswa (Studi Di Perpustakaan Kalbis Institute)” dengan pembimbing Dr. H. Rohanda, M.Si., sebagai ketua tim komisi pembimbing dan Drs. Prijana, M.Si., sebagai anggota tim komisi pembimbing.
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh artificial antara aktifitas users di perpustakaan dengan kualitas karya ilmiah skripsi mahasiswa Kalbis Institute. Dengan menggunakan metode penelitian analisis isi dan survei eksplanatori, yang bertujuan untuk menjelaskan pengaruh sebab akibat diantara variabel-variabel penelitian dengan pengujian statistik inferensial analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa kalbis institute dan skripsi mahasiswa kalbis institute. Sampel diambil dengan menggunakan teknik penarikan sampel Probability Proportionate to size (PPS) dengan jumlah sampel sebanyak 71 responden.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas dan frekuensi pengguna, dan jumlah koleksi yang digunakan dengan kualitas karya ilmiah skripsi mahasiswa Kalbis institute.
Saran yang dapat diberikan peneliti yaitu agar Perpustakaan Kalbis Institute menjaga dan mengevaluasi layanan dan fasilitas yang dimilikinya. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah perpustakaan Kalbis Institute telah benar-benar mampu menunjang Tri Darma Perguruan Tinggi yang dijalankan oleh Kalbis Institute.

Download: File Cover , File Abstrak ,