Abstrak 
Laporan Akhir Pekerjaan Pemetaan Kegiatan Ekonomi Kota Bandung
Dr. Ina Primiana, SE.,MT, Imas Soemaryani, SE.,Msi, Arief Helmy, SE., MSi
Universitas Padjadjaran, Laboratorium Manajemen FE (LMFE) Universitas Padjadjaran
Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris
Universitas Padjadjaran, Laboratorium Manajemen FE (LMFE) Universitas Padjadjaran
Kegiatan Ekonomi Kota Bandung
Kegiatan produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bandung relatif sangat beragam, baik dilihat dari jenis produk maupun tingkat penetrasi pasarnya. Keragaman tersebut disatu sisi menimbulkan persaingan positif antara sesama unit UKM di Kota Bandung, tetapi disisi lain keragaman tersebut bisa berdampak pada tidak fokusnya kegiatan produksi dan pemasaran yang bertangsung. Pada survey tahap awat yang ditakukan adalah inventarisasi terhadap seluruh UKM yang ada di enam wilayah yaitu Wilayah Cibeunying, Wilayah Bojonegara, Wilayah Gedebage, Wilayah Tegalega, Wilayah Karees. Wilayah Cicadas yang terdiri dari 26 kecamatan, 136 kelurahan. Hasil survey awat menunjukkan karakteristik masing-masing wilayah ditinjau dari jenis UKM yang ada di masing-masing wilayah dan ditemukan produk yang dapat diunggutkan di kota bandung dengari memperhatikan permintaan yang terns meningkat adalah kerajinan, rajutan dan makanan. Pada tahap survey berikutnya ditakukan konfirmasi pada para camat di 6 wilayah tentang keberadaan produk-produk UKM hash studi sebelumnya yang ada di kecamatannya masing-masing. Hal ini ditakukan untuk meyakinkan hasil survey tahap awal serta untuk menambah atau mengurangi bila ada yang tidak sesuai. Ternyata hasil survey tahap dua menunjukkan hash yang lebih spesifik dari hash survey tahap awal yaitu dengan ditemukannya 10 produk yang masuk dalam kategori produk unggulan kota Bandung yaitu Jeans, Sepatu, Dendeng sapi, Rajutan, Baju muslim, kaos /T shirt, Batagor, Cendol, wayang Golek dan roti.