Abstrak
Filosofi Sebuah Gambar Dalam Tayangan Televisi
Filosofi Sebuah Gambar Dalam Tayangan Televisi
Drs. Dede Mulkan, M.Si
Unpad
Indonesia
Unpad
Komunikasi Massa, Tayangan, Televisi
Drs. Dede Mulkan, M.Si
Unpad
Indonesia
Unpad
Komunikasi Massa, Tayangan, Televisi
Proses komunikasi massa pada hakikatnya merupakan proses pengoperan lambang-lambang yang berarti, yang dilakukan melalui saluran (channel), biasanya dikenal dengan media printed (press), media auditif (radio), media visual (gambar, lukisan), atau media audio-visual (televisi dan film). Di negara-negara maju, efek komunikasi massa beralih dari ruang kuliah ke ruang pengadilan, dari polemik ilmiah di antara para profesor ke debat parlementer di antara anggota badan legislatif (Rakhmat, 2001:187). Efek komunikasi massa telah menyita perhatian berbagai kalangan, mulai dari politisi, agamawan, penyair, hingga petani. Walaupun hampir semua orang menyadari efek komunikasi massa, namun sedikit sekali orang yang memahami gejala komunikasi massa.
Download: pdf